2020-11-10

Peringati Hari Pahlawan, Mentan Ajak Jajaran Kementan Konsolidasi Komitmen Bangun Pertanian yang Kuat

BPTP JAMBI
...

KOTA JAMBI - Hari ini, Selasa 10 November 2020, Indonesia kembali memperingati Hari Pahlawan, untuk itu Plh. Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi Dr. Erwan Wahyudi mengikuti upacara bendera yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementerian Pertanian dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa.”

Dalam amanatnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa generasi saat ini adalah penerus negara yang telah dirintis para pahlawan, sehingga merawat bangsa dan negara adalah bagian dari meneruskan perjuangan kepahlawanan.

Di era pandemi Covid-19 saat ini yang menjadi pahlawan adalah dokter, paramedis, relawan dan semua yang telah berbuat agar Covid-19 semakin menurun bahkan pada saatnya nanti bisa dikendalikan.

“Mereka yang disebut pahlawan adalah mereka yang menegakkan harga diri, martabat dan gengsi negara, yang telah berbuat agar hidupnya negara dan rakyat yang banyak itu bisa sejahtera. Indonesia adalah pengendali Covid-19 terbaik saat ini di seluruh Asia Tenggara, adakah pertanian berkontribusi di situ?” Kata Mentan.

Mentan mengemukakan bahwa petani telah menghidupkan negara ini agar seluruh rakyat Indonesia bisa makan, adakah tangan Kementan disitu sehingga ketersediaan pangan kita sampai 2020 terjamin dengan baik.

Menteri Pertanian mengajak seluruh jajaran Kementan, petani, penyuluh dan semua yang hadir dalam upacara virtual ini untuk ambil bagian, mempertahankan kinerja dan hasil yang telah dicapai dalam membangun pertanian.

Hari Pahlawan ini diharapkan dapat menjadi bagian dari konsolidasi emosional jajaran Kementan untuk mengemukakan bahwa negara ini hanya kuat kalau pertanian kuat dan pertanian kuat karena ada jajaran Kementan bersama dengan seluruh komponen dan keluarga petani terus bergerak membangun negara ini.

Upacara virtual dihadiri oleh Menteri Pertanian, Sekjen, Pejabat Eselon I dan II, serta Kepala UPT lingkup Kementan.

Kegiatan ini diikuti juga oleh Kepala BPTP Jambi Dr. Rustam, Kasubbag. TU dan Kasie KSPP dari Ciloto Jawa Barat, sekaligus mengikuti Rakor Tahunan Balitbangtan. (PS)

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :
https://www.facebook.com/1122318141148378/posts/3498887670158068/