2020-08-06

Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Balitbangtan

BPTP JAMBI
...

KOTA JAMBI - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si. memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Balitbangtan, di ruang rapat lt. IV Sekretariat Balitbangtan, Jakarta, Kamis (6/8).

Pimpinan tinggi pratama yang melakukan serah terima jabatan, antara lain Kepala Puslitbangtan dari Dr. Ir. Haris Syahbudin, DEA kepada Dr. Ir. Priatna Sasmita, M.Si., Kepala Puslitbanghorti dari Ir. Syafaruddin, Ph.D kepada Dr. Ir. Muhammad Taufiq Ratule, M.Si. dan Kepala Puslitbangnak dari Dr. drh. Nlp. Indi Dharmayanti, M.Si kepada Dr. drh. Agus Susanto, M.Si.

Dalam sambutannya Kepala Balitbangtan menjelaskan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus diterima dengan seluruh pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kepala Balitbangtan mengingatkan, sesuai arahan Menteri Pertanian Balitbangtan harus mendukung program-program utama Kementerian Pertanian, khususnya program Dirjen Teknis, sehingga semua kegiatan Litbang harus sejalan dengan tugas/program yang dijalankan Kementan dan Dirjen Teknis yang ada.

Dikatakan bahwa saat ini pertumbuhan PDB (Produk Domestik Bruto) sektor pertanian cukup bagus sehingga Mentan mengingatkan agar senantiasa menjaga kinerja dengan prioritas di sektor pangan dilanjutkan dengan sektor lainnya.

“Oleh karena itu seluruh jajaran Menteri Pertanian termasuk Balitbangtan diharapkan juga men-support itu (pertumbuhan PDB),” tegas Kepala Balitbangtan.

Hadir dalam acara Sertijab ini Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan, Sekretaris dan Inspektur 3 Inspektorat Jenderal Kementan, Pejabat Eselon 2 lingkup Balitbangtan dan Pejabat Administrator lingkup Balitbangtan.

Kepala Balitbangtan mengharapkan agar proses transformasi kepegawaian dapat segera dilaksanakan, begitu juga penyediaan formasi/peta jabatan, sehingga dapat mengakomodir pegawai yang akan naik pangkat/jabatan.

Mengakhiri arahannya Kepala Balitbangtan mengingatkan kepada seluruh Kepala UK/UPT lingkup Balitbangtan agar tetap menjaga kesehatannya dan lingkungan sekitar, tetap melakukan tugas dan tanggung jawabnya meskipun dengan situasi pandemi Covid-19 dan sesuai arahan Menteri Pertanian agar UK/UPT di daerah tetap menunjukkan kinerja terbaiknya untuk bangsa dan negara.

Kegiatan ini juga disaksikan oleh seluruh Kepala UK dan UPT lingkup Balitbangtan secara virtual, termasuk Kepala BPTP Jambi melalui aplikasi Zoom Meeting di Ruang AOR BPTP Jambi.

Selamat kepada pimpinan pratama yang baru dilantik, semoga selalu amanah dan sukses dalam menjalankan tugasnya menuju pertanian maju, mandiri dan modern.

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :
http://jambi.litbang.pertanian.go.id/ind/index.php/berita/2072-sertijab-pimpinan-tinggi-pratama-lingkup-balitbangtan